TUKANG PEMBUATAN KOLAM, JASA TUKANG KOLAM, KOLAM MINIMALIS RELIEF

ALAMANDALandscape
Specialist Design Landscape & Gardening
ALAMAT:Jl.Parung-Citayam. Kec.Tajurhalang. Kab.Bogor 16320
Nata 0852 1938 0248
http://terastamanrumah.blogspot.com/2016/10/tukang-pembuatan-kolam-jasa-tukang.html
AMAMANDA Landscape 085219380248,Tukang pembuatan kolam, jasa tukang kolam.
Bagi Anda yang sedang mencari-cari tukang pembuatan kolam tangerang, jasa tukang serpong tangerang, bsd, bintaro, pamulang, dan bagian tangerang selatan lain atau sedang mencari-cari untuk kebutuhan taman rumah Anda yg berlokasi di sekitaran wilayah tangerang selatan.
Kami TUKANG TAMAN ALAMANDA Landscape Hp.085219380248 hadir sebagai solusi taman dan kolam untuk rumah Anda baik pembuatan taman dan kolam dari awal atau pun renovasi taman dan kolam.
Melayani sejabodetabek

http://terastamanrumah.blogspot.com/2016/10/tukang-pembuatan-kolam-jasa-tukang.html
Mempunyai peliharaan adalah keasyikkan tersendiri.
http://terastamanrumah.blogspot.com/2016/10/tukang-pembuatan-kolam-jasa-tukang.htmlSeperti halnya kolam ikan minimalis atau bentuk kolam ikan koi yang bernuansa alami yaitu Relief cadas dan Dalam memelihara binatang, kita harus cari tahu cara perawatannya. Bukan hanya memperhatikan makanannya, melainkan juga kandang atau tempat tinggal, Dalam hal ini adalah ikan koi yang biasanya dipelihara di kolam.
Kebanyakan orang mendapatkan kesulitan saat membuat kolam ikan koi. Hal ini dikarenakan, halaman yang tidak cukup besar. Padahal kolam ikan koi tidak harus besar, tetapi bisa juga dibuat yang minimalis.
 
TUKANG PEMBUATAN KOLAM, JASA TUKANG KOLAM, KOLAM MINIMALIS RELIEF. Yuk intip cara pembuatannya berikut ini.

1. Pemilihan Lokasi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan lokasi. Tinggal pilih, mau membuat kolam indoor atau outdoor? Namun disarankan, untuk memilih lokasi outdoor. Mengapa demikian?
Karena seperti yang kita tahu, koi membutuhkan cahaya matahari. Jadi harus ditempatkan di luar ruangan. Namun perhitungkan juga tata letaknya, agar suhu kolam tidak terlalu panas.

2. Desain Kolam

Bentuk kolam itu beragam, mulai dari lingkaran, persegi, lonjong, dan lain-lain. Nah, bentuk yang sesuai untuk kolam minimalis adalah kolam berbentuk persegi. Jadi, lebih menghemat lahan.

http://terastamanrumah.blogspot.com/2016/10/tukang-pembuatan-kolam-jasa-tukang.html3. Sistem Filterasi

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sistem filterasi. Kegunaan sistem filterasi adalah untuk menjaga oksige tetap stabil dan kebersihan air terjaga. Nah, untuk pembuatan kolam koi sebaiknya beri sistem filterasi dengan dua macam saluran, saluran air bersih dan kotor. Dengan begitu, kebersihan kolam tetap terjaga dengan baik.
Di samping filterasi, kolam juga perlu dilengkapi dengan aerator. Apa fungsi arerator? Aerator berfungsi untuk menciptakan gelembung-gelembung udara yang menambah kadar oksigen dalam air. Dari segi bentuknya, aerator ini mirip air mancur dan air terjun.

4. Ukuran Kolam

Dikarenakan lahannya terbatas, menentukan ukuran kolam adalah hal penting. Idealnya untuk ikan koi yang ukurannya kurang dari 30 cm, kedalaman kolam sekitar 80-1 meter. Namun untuk ikan koi yang ukurannya 30-40 cm, kedalaman kolamnya adalah 1,5 meter.
Lantas, bagaimana dengan ukuran panjang dan lebar kolamnya? Untuk ukuran kolam sesuaikan saja dengan lahan dan jumlah ikan. Dengan kata lain, sesuaikan ukuran kolam dengan kapasitas ikan.
Ingat kebiasaan ikan koi yang suka bergerak kesana kemari. Jadi, buatlah kolam yang dia bisa bergerak dengan bebas dan leluasa.

http://terastamanrumah.blogspot.com/2016/10/tukang-pembuatan-kolam-jasa-tukang.html5. Perilisan Ikan Koi ke dalam Kolam

Saat melepaskan atau merilis ikan koi ke dalam kola juga tidak bisa sembarangan. Terlebih dahulu, masukkan ikan bersama kantung plastik wadahnya ke kolam selama 1 jam. Fungsinya agar suhu air di plastik sama dengan suhu kolam.
Jika suhu air di plastik sama dengan suhu kolam, ikan koi akan mudah beradaptasi dengan kolam barunya. Sebaiknya, pelepasan ikan ke kolam dilakukan pada pagi hari, saat sinar matahari sehat menyinari kolam.
Bagaimana mudah bukan membuat kolam ikan koi minimalis? Nah, setelah selesai membuat kolam ikan koi, rawatlah dengan penuh kasih sayang. jangan hanya memberi pakan, tapi juga perhatikan kebersihan kolamnya. Tujuannya tentu agar ikan koi nyaman tinggal di kolam yang minimalis atau relief cadas itu.
Previous
Next Post »

Mohon ma'af apa bila dalam posting ini tidak dapat menerapkan harga, karna harga suwaktu-waktu dapat berubah.
Untuk dapat menggunakan jasa tukang taman kami, segera hubungi TELP/LINE ; 0852 1938 0248 ConversionConversion EmoticonEmoticon